Kamis, 12 Mei 2011

BEHAVIOR THERAPY



BEHAVIOR THERAPY

Behavior atau kepribadian seseorang. Tanpa disadari banyak masalah yang muncul akibat dari kepribadian yang sehat. Fisik yang sehat dimulai dari jiwa yang sehat. Jiwa yang sehat sebagai bato penompang yang menyanggah raga agar tidak mudah rapuh akibat gaya hidup yang tidak sehat yang akan menimbulkan masalah dan gangguan kesehatan. Koreksi kebiasaan-kebiasaan yang kurang sehat adalah slah satu cara yang paling tepat seperti : atasi stress dengan baik,hindari otak kita dari pemikiran yang relative tidak penting karena akan menyebabkan kita memikirkannya secara terus- menerus dan dapat minimbulkan stress. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yakni dengan mendekatkan diri mencari kesejukan hati lewat penebalan iman sehingga kita dapat menciptakan hati yang bersih dari segala perilaku negative,berlaku penuh syukur atas apa yang kita miliki dan selalu menjaga apa yang telah di karuniakan Nya. Beberapa penelitian lebih banyak menemukan penyakit Obesitas pada perempuan-perempuan yang pada umumnya mengalami stress,kurang bergerak dan tidak sedikit dari mereka yang mengalami stress melampiaskan dengan makan makanan secara berlebihan dan bermalas-malasan.
Anda sebaikanya memilih kegiatan liburan,relaksasi,dan tata laksana stress yang baik,konsep tentang makanan,pemilihan makanan sehat,vitamin dan antioksidan. Makanan sehat juga banyak yang enak dan sebaliknya makanan enak juga banyak yang tidak sehat. Maka makan untuk sehat bukan hidup untuk makan.
Dari hal yang paling terkecil dan mulailah mengontrol diri secara baik dan benar agar jiwa dan raga kita dalam keadaan yang sehat dan kita mampu mengaktualisasikan diri secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar