Minggu, 20 November 2011

LIE TO ME

FILM      : Episode 11 sesion 2
Judul     : Beat The Devil
Pemain :              1. Dr. Foster
                                2. Dr. Dezekis
                                3. Martin
                                4.  Mr. call
                                5. Ben renats
                                6. Valeri
Sinopsis film :
Ada perkumpulan doktor dan biasa di sebut dengan Dr. Lightman. Di salah satu universitas terdapat mahasiswa psikologi bernama Martin. Dr call pertama kali bertemu dengan martin di dalam acara perkuliahan yang di hadiri oleh beberapa mahasiswa disana. Disana Call memberi perintah kepada martin untuk menganalisa beberapa gambar dan menceritakan apa yang terjadi di dalam gambar tersebut. Setelah itu, martin dengan mudah nya menceritakan beberapa kejadian di dalam gambar tersebut yang menceritakan tentang pembunuhan dan penganiayaan terhadap seorang wanita. Martin dapat  dengan mudah menganalisa nya dan pada saat ini Call melihat ada  yang aneh pada diri Martin. Call menduga martin mengalami ganguan kejiwaan dan Call menduga bahwa martin terlibat di dalam pembunuhan tersebut.
Setelah melihat kejadian tersebut Call bersama dengan Dr.foster dan Dr. Dezekis ingin meneliti dan mengamati Martin lebih lanjut. Setelah diamati Call mendapati martin senang berkumpul dengan para wanita,bahkan wanita yang baru ia kenal. Saat itu mereka mencoba untuk mendatangi rumah Martin dan bertemu dengan Ibu martin. Dr call menanyakan beberapa pertanyaan mengenai Martin ketika martin masih kecil. Ibu martin menceritakan bahwa martin kecil berada dalam keadaan yang baik-baik saja dan bahagia. Dr. call tidak percaya dan ia memiliki beberapa dokumenter vidio kecil martin dan akhirnya mereka mengamati dan melihat ada yang berbeda disana. Martin kecil yang terlihat periang namun,jika di perhatikan ia menyimpan rasa iri dan dendam pada saudara wanita nya. Pada saat itu martin bermain dan tertawa di taman dan ketika ia duduk sendiri terlihat perubahan di wajah nya,tatapan mata yang tajam dan dahi mengkerut seperti melihat benci saudara wanita nya. Disini terlihat kebohongan atau kesalahan persepsi dari orang tua martin yang menganggap martin kecil selalu bahagia.
Akhirnya Dr.call menemui salah satu wanita yang menjadi korban dari kejahatan martin dan dia adalah valeri yang tidak lain adalah saudara wanita nya. Martin yang telah menganiaya valeri sehingga valeri mengalami Depresi berat,Kecemasan,gangguan komunikasi dengan orang lain. Valeri terlihat sangat syok dengan kejadian tersebut pandangan nya yang kosong ketika orang lain mengamati dan tiba-tiba histeris bila mengingat kejadian tersebut. Valeri di tenggelamkan di kolam dan di aniaya oleh martin semua dilakukan oleh martin karena ingin membunuh valeri. Martin dendam pada valeri karena dahulu ia ingin memiliki sepeda valeri. Akhirnya Dr.call mengkonfirmasi ke martin dan ia tak mengakui perbuatan nya terhadap valeri. Wajah nya yang datar dan polos seperti tak terjadi apa-apa namun dari mata nya terlihat bahwa ia melakukan hal tersebut. Martin yang tertawa menyiratkan bahwa ia melakukan hal tersebut dengan kesadaran nya dan seperti merasa bahagia karena dendamnya terbalaskan. Dan akhirnya mengakui perbuatan nya pada Dr.call dan ia pun menganiaya Dr.call dan ingin membunuh nya karena Dr.call sudah membuat nya mengakui hal tersebut. Akhirnya martin di tangkap oleh polisi ketika ia sedang menyandra Dr.call.








OBSERVASI DAN ANALISIS TOKOH FILM “LIE TO ME “
Subjek : Martin,Valeri,dan Dr.call
Martin yang terlihat menyimpan dendam dengan “menatap tajam dan menggerutkan dahi nya”melihat valeri yang sedang bermain sepeda. Mencerminkan bahwa martin menyembunyikan rasa tidak suka nya dan marah pada valeri karena martin ingin memiliki sepeda valeri. Martin yang selalu menyimpan dendam akhirnya timbul rasa ingin melukai valeri.
Martin yang “diam dan tatapan nya datar tanpa rasa bersalah “ ketika di mintai konfirmasi oleh Dr.call mengenai penganiayaan dan pembunuhan terhadap beberapa wanita. Disini “mengindikasikan bahwa martin dengan tenang tanpa rasa penyesalan dan seolah tidak merasa bersalah dengan apa yang ia lakukan dan seakan membenarkan perlakuan nya terhadap para wanita dengaan alasan yang ia berikan “saya menyukai wanita yang kuat “ menurutnya wanita yang tahan terhadap penyiksaan nya adalah wanita yang kuat.
Valeri yang “tatapan nya kosong seolah tidak menyadari ada orang lain di sisi nya “ mengindikasikan valeri mengalami depresi yang berat. Dan saat valeri histeris ketika mengingat kejadian tersebut “ valeri berteriak dan menangis “ mengindikasikan bahwa valeri mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan dan sangat trauma dan tak ingin mengingatnya dan ia sangat takut pada saat itu.
   Dr. call yang “menatap tajam,mata nya lurus menatap mata martin dan melihat martin dari atas kebawah” mengindikasikan bahwa Dr.call mencurigai martin dan yakin bahwa martin melakukan hal apa yang ia yakini bahwa martin benar telah melukai dan membunuh beberapa wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar