Minggu, 20 November 2011

MANUSIA TERKADANG BILANG TIDAK !!!


well . . . .  
Saat kita merasa didalam titik dimana kita sudah merasa memiliki rasa ketidak mauan dan kemampuan saat itu manusia mengatakan TIDAK !!!
Aku TIDAK bisa,
Aku TIDAK sanggup,
Aku TIDAK kuat,
Mengapa semua orang dengan mudah mengatakan TIDAK. Kata tidak sendiri buat saya adalah harga mati dimana sudah dalam garis akhir dan titik rawan yang sudah tidak mungkin di jangkau lagi. Saat manusia mengatakan TIDAK dalam hidup nya saat itu adalah diri nya sendiri yang mengantarkan jiwa nya yang sebenar nya mampu untuk mati dan selesai (game over).
Manusia bukan tidak mampu menghadapi namun,rasa putus asa lah yang membuat nya mengatakan tidak pada diri nya.dan akhirnya kita
  • Sedih
  • Putus asa
  • Takut mencoba
  • Trauma
  • Marah
  • Benci
  • Dendam
  • Menangis
Hal ini sering kali kita hindari,tanpa kita sadari hidup memang selalu ada dua sisi. Tidak akan pernah berubah jadi satu sisi. Ada senang ada sedih di sisi lain nya. Ada mati dan ada hidup di sisi lain nya begitu pula ada kegagalan juga ada keberhasilan,maka nya jangan pernah takut melewati semua nya karena tanpa kita sadari semua itu membuat kita semakin kuat dan tangguh menghadapi segala masalah di dunia ini. Pengalaman buruk bukan untuk diingat keburukan nya juga bukan untuk di hapus dan di hilangkan kenangan nya. Pengalaman buruk di simpan dan di jadikan penyemangat untuk berbenah diri,tutuplah dan simpan dalam rak paling bawah dalam brain saat kita kembali untuk naik jadikan semua motivasi saat berusaha bangkit dan sampai pada akhir nya kita di haruskan untuk kembali pada rak bawah dan saat itu kita akan lebih bijak melihat nya dan meyikapi nya dan saat itu kita akan lebih mudah membuka kenangan itu tanpa ada rasa yang terulang lagi. Berbeda saat kita menaruh pengalaman itu di bagian atas dan selalu betarung dengan perasaan dan sulit mengendalikan semua nya saat kita terpaksa harus membuka kenangan itu,terasa sangat berat dan sulit lagi.(ketidak kuatan konsep diri terjadi disini)
Menurut saya, hidup yang kita jalanin bila kita lihat dalam kurva yang sering kita pelajari di Matematika,Statistika. kita menemukan kurva dan ada sumbu X dan sumbu Y yang jika kedua saling bertemu dalam satu titik akan mencapai garis yang maksimal dan saling menghubungkan.
Begitu pula dengan manusia dalam kehidupan nya. Sumbu X yang sering kita sebut dengan TAKDIR dan sumbu Y yang kita sebut dengan usaha mau dan Tidak mau atau sebalik nya.
Bila kita lihat dan coba unutk analisis hal ini maka saya menyimpulkan :
Saat kita berjalan dengan garis sendiri dalam poisis X yang biasa kita sebut dengan takdir.kita akan selalu terasumsi dalam benak segala Sesuatu yang terjadi pada diri kita adalah Takdir. Kita yang tidak mampu mengubah dan membiarkan hal itu tetap berlarut dalam diri kita adalah kita yang selalu berada pada jalan X selalu pada takdir.sebagai contoh : “saya tidak bisa melakukan hal itu,karena memang sudah sifat saya seperti ini “
Wahh !!!aneh sekali jika kita lihat dan analisis dengan seksama,segala sesuatu ada dalam Brain kita dan semakin kita meyakini hal itu,tanpa kita sadari kitalah sendiri yang membentuk lebel pada diri kita. Dan tanpa kita sadari itulah yang mengantarkan diri kita pada KEGAGALAN !!!!
Sebalik nya, kita yang selalu berjalan pada sumbu Y yang meyakini kita bisa karena ada “sesuatu” yang mendorong dan membantu kita tak akan mungkin lama bertahan dan akan selalu bertahan pada kegagalan yang tidak percaya bahwa kita bisa berubah. karena kita mengubah takdir.

Karena tanpa kita sadari saat kita sudah ada didalam satu titik berhenti dan percaya “saya tidak bisa karena mungkin ini sudah jadi takdir saya “disini sebaik nya anda berfikir kembali dan bangkit untuk semangat lagi maju lah sampai pada titik kesuksesan dan disaat x bergerak Y bergerak akan ada satu titik pertemuan disana lah kita tau bahwa kita bisa berjalan dan mengendalikan sesuatu sesuai dengan apa yang kita impikan dan kita bisa mengubah X (takdir) untuk berjalan mengikuti Y dan mereka bertemu pada titik yang kita inginkan dan saat itulah buah dari kesuksesan anda dari keberanian anda untuk tidak berkata SAYA TIDAK BISA..

Saya menulis semua kata-kata ini karena terinspirasi dari teman dekat,sahabat,pacar keluarga yang sering mengeluh dan tenggelam dalam kesedihan dan sulit untuk bangkit dan berkata TIDAK BISA.
Semoga sederet kata ini bermanfaat untuk kalian semua  . . . . . . . .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar