Senin, 27 Desember 2010

SIRIH KODOK DAN KAPUR SIRIH MUJARAB USIR BAU BADAN

SIRIH KODOK DAN KAPUR SIRIH MUJARAB USIR BAU BADAN

Bau badan adalah hal yang menakutkan apalagi jika di alami para remaja yang memiliki aktivitas yang banyak melibatkan orang lain di sekitarnya. Tentu hal ini menjadi prioritas utama bagi remaja agar terhindar dari bau badan.
Kita tak percaya diri karena bau badan. Selain membuat tak percaya diri ini juga bisa membuat kita di jauhi teman-teman.
Tau kah kalian ??
Keringat sendiri di produksi oleh dua kelenjar accrine dan apocrine. Kelenjar accrine terdapat di tangan,punggung,dahi atau kaki yang memproduksi keringan bening dan tidak menimbulkan bau. Sedangkan kelnjar aporcine bercokol di daerah yang di tumbuhi oleh rambut seperti : ketiak,kepala,dan daerah kelamin. Keringat dari kelenjar aporcrine di tambah jamur dan bakteri inilah penyebab bau badan yang menyengat  selain bakteri sterss dapat memicu untuk menimbulkan bau badan.
Faktor pencernaan : selain dari faktor kebersihan diri dan bakteri masalah bau badan juga disebabkan karena pencernaan yang tidak baik sehingga banyak toksin menempel di usus besar selama bertahun-tahun. Tanda jika bau badan disebabkan oleh pencernaan adalah anda buang air tidak setiap hari,bahkan baru bisa kebelakang setelah 2 hari sekali.
Solusi : untuk pencernaan yang tidak sehat ini dengan membersihkan saluran pencernaan seperti usus besar. Untuk membersihkan saluran pencernaan ini anda dapat menggunkan boraks coklat atau bisa dengan bahan alami yang mampu melunturkan toksin di pencernaan yaitu dengan mengkonsumsi pepaya dengan bijinya,daun ungu atau daun handeleum,kurma dan minyak zaitun. Jika penyebab bau badan dari pencernaan caranya yaitu usus besarnya dibersihkan dahulu dari kotoran-kotoran yang menupuk selama bertahun-tahun.
Bahan alami : bahan alami yang bisa membantu mengatasi bau badan adalah daun sirih,buah manjakani,dan daun teh berasal dari teh tubruk yang biasa di konsumsi sehari-hari. Buah manjakani bebentuk bulat seperti biji kelereng,berwarna putih dan agak keras. Buah manjakani ini mudah diperoleh di swalayan,bahkan sekarang sudah ada yang berbentuk serbuk.
Kemudian jika bau badan di sebabkan oleh darah kotor bisa menggunakan herbal sambiloto,brotowali,pegagan,temulawak,dan jahe.  
 (Majalah info kecantikan edisi 02.TH.IV.2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar