Senin, 27 Desember 2010

TIPS BIAR PEDE

TIPS BIAR TETEP PEDE (percaya diri)

Terkadang kita mengalami yang namanya masa-masa penuh keraguan dan gak merasa yakin dengan apa yang kita lakuin. Nah ini lah yang di namain kurang percaya diri. Ada beberapa tips untuk kamu yang kurang percaya diri.
  1. Pura-pura yakin dulu
Senang atau tidak,orang bakal melihat kamu dari penampilan awal. Makanya awali sesuatu dengan keyakinan. Kalau kita berlagak yakin dengan apa yang kita lakuain,orang pasti bakal percaya kalo kita memang bener-bener tahu apa yang kita lakuin. Tanpa kita sadari rasa percaya diri itu datang dengan sendirinya.
  1. Hadapi Rasa Takut
Tantang diri kita sendiri dan melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Melakukan sesuatu yang membuat kita takut,akan melatih diri kita untuk menaklukan rasa takut dan keraguan. Mengambil resiko yang belum pernah kita ketahui sebelumnya,akan mendorong rasa percaya diri kita dan mengurangi rasa takut untuk melangkah keluar dari garis kenyamanan baru. So,think something out of the box !!
  1. Visualisasi
Bangun sendiri energi positif yang dapat memberi kita kekuatan. Visualisasi adalah kita dapat memberi gambaran di otak kita sendiri bahwa kita mampu mengerjakan sesuatu yang kita sendiri gak yakin bisa mengerjakannya.

  1. Gigih
Gigih artinya ulet dan gak gampang untuk mnyerah apalagi patah semangat. Jangan terlalu keras pada diri sendiri dan mulailah dengan langkah – langkah kecil terlebih dahulu.
  1. Bikin Target
Buat saja sebuah target jangka pendek yang bisa kita atur dan bisa kita raih setiap harinya. Dan gak perlu yang muluk-muluk atau di luar jangkawan,karena dari sini kita akan belajar sebelum kita menentukan target yang besar untuk diri kita.
  1. Penampilan
Penampilan tentu sangat berhubungan dengan bagaimana kita mengatakan kepribadian diri kita dan lewat penampilan udah mencerminkan sebagaian kecil dari kepribadian yang ada di diri kita. Maka berusahalah untuk berpenampilan yang menarik mulai dari luar dan kedalam atau bisa dari dalam lalu keluar.
  1. Jangan Bertahan
 Lebih baik kita berjuang dan terus berjuang dari pada kita memilih untuk tetap bertahan,karena bertahan / stagnasi / berhenti / mempertahankan yang udah kita dapat tanpa ada usaha lagi untuk mengembangkan atau memperbaiki. Apalagi jika waktu kita hanya kita gunakan untuk bertahan dan tidak memberikan apapun yang bermanfaat untuk orang lain,sebaiknya kita tidak melakukan hal itu.
  1. Wujutkan Mimpi
Kalau kita tidak memngejar mimpi kita maka mimpi itu yang akan meninggalkan kita. Jangan takut untu bermimpi,mimpilah kita setinggi langit dan jadikanlah mimpi itu sebagai motivasi untuk meraihnya. Tak peduli setinggi apapun mimpi itu dan sejauh apa kita meletakan mimpi itu raihlah. Hidup akan berjalan bermula dari mimpi kita dan suatu saat nanti kita gak akan menyesal dengan apa yang udah kita lakuin.
  1. Bahasa Tubuh
Cara cepat untuk memperlihatkan rasa percaya diri sebenarnya bisa dari hal yang kasat mata,yaitu bahasa tubuh. Senyum bisa mngendalikan rasa kurang percaya diri kita. Terkadang lagu bisa membantu mengeluarkan rasa percaya diri kita lho. Jadi manfaatkan lah semua yang kita miliki semaksimal mungkin.
10.Gak Peduli
Gak perduli disini bukan kita yang gak memperdulikan orang lain tapi,kita hanya tidak usah memperdulikan orang yang hanya bisa menurunkan rasa percaya diri kita dengan sedikit kata-katanya. Berjalanlah sesuai apa yang kita inginkan selama hal itu positif untuk kita dan orang lain,hilangkan perasaan takut dan jangan pernah lihat dan dengar kata-kata yang hanya akan menurunkan langkah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar