Senin, 25 Oktober 2010

SIRUP AMBON MEGA BUANA


SIRUP AMBON MEGA BUANA

Pada saat kita mendengar nama sirup ambon,pasti adalah sirup manis yang terbuat dari pisang ambon,dan mulai terbayang oleh kita akan rasanya yang manis dan menyegarkan juga menghilangkan dahaga di tenggorokan kita. Dan ketika kita hanya mampu menikmatinya kita langsung bergegas untuk membeli sirup ini yang di jual di pasar swalayan. Ibu Putri saenal justru membuat sirup pisang ambon ini sendiri. Dari awal kebiasaannya membuat sirup ini kemudian lambat laun ibu putrid menjadikan sebagai usaha sampingan. Kebiasaan ibu putri dalam membuat sirup pisang ambon ini dimulai sejak ia kuliah di sebuah universitas yang berada di makasar. Ketika ia menginjak semester 10 di fakultas psikologi universitas tersebut,terdapat mata kuliah program Mahasiswa Wirausaha yang mengharuskan seluruh mahasiswanya membuat proposal kepada universitas untuk kemudian di beri modal usaha sebesar Rp. 15.000.000 kepada 3 orang mahasiswa.
Pada awalnya ibu putri belajar membuat sirup pisang ambon kepada pamanya yang sudah menjadi produsen sirup pisang ambon terlebih dahulu. Dan saat usaha ini menjadi hobi sekaligus usaha hingga sekarang. Saat ini ibu putri sudah menjadi produsen sirup pisang ambon,dengan brand “ Mega Buana “ yang masih bergabung dengan pamanya. Suaminya pun sangat mendukung usahanya dan sering membantu.
Melalui usaha ini dapat tersampaikan bahwa kita,sebagai istri jangan hanya menjadi pendamping suami saja,tapi juga harus bisa mendukung serta mampu membantu suami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar