Minggu, 31 Oktober 2010

USAHA PERHIASAN BATU DAN MANIK-MANIK


USAHA PERHIASAN BATU DAN MANIK-MANIK

Pada dasarnya wanita pasti sangat menyukai perhiasan-perhiasan yang cantik dan terlihat sangat indah dan mempesona. Kalaupun tidak memiliki kesenangan khusus pada keindahan perhiasan,sebagaian wanita pun menyukai dan membutuhkan perhiasan ini untuk di gunakan pada kesempatan-kesempatan khusus. Ada berbagai macam bahan dalam membuat perhiasan,mulai dari berlian,mutiara,emas dan batu. Namun,sulit menemukan perhiasan dengan harga yang miring namun tetap indah jika dilihat. Karena semua inilah yang mendorong ibu popy untuk menggeluti usaha perhiasan batu dan manik-manik.
Bermula dari acara pembuatan perhiasan batu dengan membuat bros kemudian di jual pada acara ikatan warga zeni. Ternyata hasil bros buatan ibu popy mendapat respon positif,maka seterusnya ia mengembangkan jenis dan ragam perhiasan yang dibuat,tidak hanya bros melainkan juga gelang,anting dan lain – lainnya. Harga yang di tawarkan dari perhiasan batu inipun terbilang cukup murah berkisar dari Rp. 15.000 hingga Rp.250.000.  awalnya ibu popy mengerjakan ini sendiri namun, sekarang ibu popy dibantu oleh 2 rekannya
Kendala yang di hadapi salami ini terdapat pada bahan baku yang sulit di dapat karena stok yang terbatas. Ibu popy memiliki harapan di masa yang akan dating ingin mematenkan merk dan memperluas pemasaran hingga ke bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar